Cari di sarinulis.blogspot.com

Minggu, 22 Januari 2012

Berubah yuk , sahabat,,

Berubah yuk , sahabat,,


Minggu pagi yang indah ku sambut pagi indah dengan semangat untuk pergi liqo’.. saat liqo’ ku dapatkan sebuah ilmu baru dari guru ku tersayang,,baruku sadari  di dunia ini hanya ada dua yaitu haq dan batil, benar dan salah, baik dan buruk. Jika kau tidak baik maka kamu buruk,dan jika kamu tidak buruk berarti kamu baik. Dan tidak pernah ada orang yang berada di tenggah baik dan buruk.
Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rezeki yang banyak. (An nisa  4:100)
 Yuuk sama-sama kita berubah!..
Berubah jadi lebih baik. Berubah itu pasti, masalahnya berubah jadi apa?? Apa jadi lebih baik atau malah lebih buruk?. Itu kita sendiri yang menentukannya.. ayo teman.. yuuk, kita berubah jadi lebih baik. Berubah mulai hari ini. Karena, jika tidak hari ini kapan lagi kita mau berubah. Ingat lah teman setiap detik kita di dunia ini telah berkurang. Ayo, manfaatkan waktu yang tersisa untuk berubah jadi lebih baik, untuk mencari bekal kita pulang kampung (akhirat).  
Umur itu tidak ada yang mengetahui kecuali ALLAH. Mungkin ALLAH memberi kita umur panjang. Jika ALLAH memberi kita umur panjang. Masa depan yang sperti apa yang kamu inginkan?? Apa kamu hanya lahir, dewasa, tua kemudian mati? Atau Apa kamu ingin masa depan yang baik?? Jika iya, maka berubah lah. Ingat, Allah tidak akn merubah keadaan kita kecuali kita yang merubahnya.
Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. ( Ar Rad 13:11)
Sesuatu yang luar biasa hanya terjadi pada orang-orang luar biasa. Orang luar biasa adalah orang yang berubah dari orang biasa-biasa menjadi orang luar biasa. Ingat kah kalian pada sahabat Abu Bakar, Umar, dan sahabat-sahabat Rasul lainnya. Mereka menjadi luar biasa saat mereka berubah. Lalu ingat kah kita pada sejarah bangsa kita dulu kita di jajah sekarang kita merdeka. Ini terjadi karena kita berubah. Saat kita berubah jadi lebih baik, mungkin lingkungan tidak langsung bisa menerima kita. Karena, itu kita harus sabar. Bersabarlah sampai lingkungan mau menerima perubahan kita. jangan menyerah jika lingkungan belum mau menerima perubahan kita, semuanya hanya butuh wktu dan kita hanya butuh kesabara, sahabat. Beberapa bulan lalu saya mengikuti sebuah trenning. Pengisi trenning itu berkata perubahan butuh DUIT (Do’a , Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal). Satu lagi berubah juga butuh keberanian. Jadi, berani lah. Jika kamu ingin berubah menjadi lebih baik. Maka, Berubah lah hari ini jangan pernah menunda perubahan itu walau hanya sedetik. Ok !
Satu pesan dari ku teman, mungkin hari ini hari terakhir kita di bumi gunakan hari ini dengan bijak ya.. ok !!salam ukhuwah.... salam sayang untuk semua teman-teman ukhuwah..

4 komentar:

  1. Assalaamu 'alaykum...

    Yok berubah, berubah jadi ape nih?
    Saye pernah dengar orang bilang, rincikanlah keinginanmu, sehingga keinginanmu itu menjadi jelas tidak mengambang. Semakin rinci keinginanmu, semakin mudah kamu menggapainya.

    Salam ukhuwah bloger :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam ukhuwah.. jdi, da'i.. berubah jadi orang yang lebih baik.. semakin hari semakin mendekat pada illahi.. mendekat dengan amalan wajib yg semakin baik dan amalan sunnah yg di perbanyak..

      Hapus
    2. Amiin... Semoga semoga semoga

      Hapus