Cari di sarinulis.blogspot.com

Sabtu, 21 Januari 2012

La Tahzan !!



La Tahzan !!
Jangan meremehkan sedikitpun tentang makruf meskipun hanya menjumpai kawan dengan berwajah ceria (senyum). (HR. Muslim)
Tersenyumlah teman,,  dunia ini di ciptakan dengan penuh keindahan. Tersenyumlah saat kamu punya banyak masalah. Karena, itu cara Allah agar kita lebih bijak.  Senyum itu cara terbaik tuk menghadapi masalah karena dengan tersenyum saat masalah pertama kali datang itu adalah bukti kesabran.
Sabar yang sebenarnya ialah sabar pada saat bermula (pertama kali) tertimpa musibah. (HR. Bukhari).
Sahabat, Apa kamu ingin bahagia?? Ya, pasti semua orang ingin bahgia. Sahabat, tahukah kamu bahagia tak dating dengan sendirinya?? Nah, karena itu lah kamu harus menjemput bahagia itu. Jadi, tersenyumlah.
Tersenyumlah saat kamu punya 1.000.000 kekurangan karena kamu punya 1.000.000.000 kelebihan. Hanya saja kekurangan itu lebih tampak dari kelebihan yang kamu punya. Untuk itulah kamu harus belajar untuk mengerti tentang dirimu. Tersenyumlah saat pagi datang karena sinar mentari yang indah  telah menyambutmu, burung telah berkicau tuk membangunkan mu dari tidurmu.
Nikmatilah setiap detik yang kamu miliki hari ini dengan senyuman. Karena, mungkin saja hari ini adalah hari terakhir kamu di dunia. Jangan bersedih untuk kesalahan masa lalu yang pernah kita perbuat lebih baik perbaiki diri agar di masa depan tidak menyesal. Jangan pernah risau memikirkan masaa depan yng belum tentu terjadi. Masa depan akan baik jika kamu menjalani hari ini dengan baik. Jadi, jalani lah hari ini dengan baik maka, esok pasti akan baik-baik saja.
Tak ada alasan untuk bersedih. Karena, kesedihan tidak pernah menolong dan tidak bias menyelesaikan masalah. Jadi, untuk apa kita bersedih?? Untuk apa kita melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat.
Sahabat satu pesan dari ku, tersenyumlah walau segudang masalah sedang mengejarmu. Jangan lari hadapi lah masalah itu dengan senyuman. Dengan senyuman kamu akan lebih yakin untuk mengambil keputusan. Ok!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar