Cari di sarinulis.blogspot.com

Selasa, 24 Januari 2012

Keep istiqomah .. yaa


 Keep istiqomah .. yaa

       
                    Istiqomah adalah teguh dan terus menerus di atas agama, yaitu senantiasa taat pada Alloh dan menjauhi segala yang mendatangkan murka Alloh.
   “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan:”Robb kami ialah Allah” kemudian mereka beristiqomah (meneguhkan pendirian mereka), maka malaikat akan turun kepada mereka (dengan mengatakan):”Janganlah kamu merasa takut dan janganlah kamu merasa sedih; dan bergembiralah kamu dengan (memperoleh) surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu” (QS. Fushshilat: 30),

                Sahabat fillah, ingat gak gimana kita bisa sampai di jalan ini, jalan dakwah ini?? Ingat siapa yang mengajak kita di jalan ini?? Atau apa yang membuat kita bisa mengenal jalan ini?? Kalau saya ingat-ingat saya yang dulu dan saya yang sekarang jauh banget bedanyaa. Sahabat tahukan, semua yang ada di langit dan yang ada di bumi atau yang ada di antara keduanya terjadi pasti karena ALLAH azza wa jalla. Kita berada di jalan dakwah ini juga karena ALLAH azza wa jalla... ALLAH azza wa jalla telah memilih kita menjadi salah satu orang yang meneruskan dakwah yang di mulai oleh Rasulullah dan para sahabat besrta orang-orang saleh terdahulu.  Lihatlah perjuang mereka, mereka tidak hanya berkorban waktu, harta, jiwa bahkan orang-orang yang mereka cintai. Lihat lah kisah sahabat Abu Bakar, beliau rela mengorbankan seluruh hartanya untuk ALLAH azza wa jalla dan Rasul-Nya.  Lahu bagaimana dengan kisah sahabat yasir. Dia mengorbankan orang tua yang dia cintai demi keteguhan imannya.
                   Sahabat tetaplah istiqomah... Dibandingkan dengan yang mereka korbankan kita belum ada  apa-apanya. ALLAH azza wa jalla masih menguji kita dengan hal-hal kecil. Tenang saja Allah tidak akan menguji kita kecuali kita sanggup menghadapi ujian itu.  Jadi, istiqomah yaa..
                   Saat kamu berada di jalan ini, mungkin teman-temanmu yang dulu dekat denganmu akan sedikit menjauhimu.. jangan sedih jika itu yang terjadi pada mu. Karena masih banyak sahabat fillah yang ingin menjadi sahabtmu. Saya orang pertama yang ingin menjadi sahabatmu.. Tenang saja ALLAH azza wa jalla akan memberimu sahabat yang lebih baik dari mereka.. ok !
                             Jangan pernah berhenti berjalan di jalan dakwah ini. Jangan pernah beristirahat walau kamu lelah dan capek. Jangan pernah berhenti sebelum kita sampai di ujung jalan, di garis finis yaitu surga. Jangan pernah bersedih jika tak seorang pun mendengarkan, melihat, dan memperdulikan dakwahmu. ALLAH Maha Mendengar, Maha Melihat dan Maha Mengetahui. Tugas kita hanya memberi nasehat yang berkehendak adalah ALLAH azza wa jalla.
                   ALLAH Maha Berkehendak dan Maha Menguasai hati manusia. Jadi, untuk apa lagi berdakwah??. Untuk mendapatkan cinta dan rahmat ALLAH azza wa jalla. Agar kita bisa bertemu dengan-NYA, menghadap-NYA dengan wajah bahagia.
                             Sahabat fillah, ini pesan saya “Cukuplah Al-Qur’an dan Sunnah menjadi penyemangat kita untuk tetap istiqamah di jalan Allah ini. Sahabat, tidak ada ruginya bagi ALLAH azza wa jalla jika kita tidak mau berdakwah. Hanya saja Tak tergiurkah kita dengan surga yang penuh kenikmatan, yang telah Allah janjikan kepada orang-orang yang teguh beriman. Sahabat jalan ini sulit dan penuh rintangan. Di jalan ini kita harus salin memberi semangat dan memberi nasehat ya....Yuk.. kita istiqomah.. salam ukhuwah...”





2 komentar:

  1. Istiqamah, satu kata penentu keberhasilan setiap proses kita. Semoga kita senantiasa beristiqamah. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin.. semoga kita semua bertemu dengan-Nya kelak dengan wajah bahagia..

      Hapus