Cari di sarinulis.blogspot.com

Selasa, 01 Juli 2014

Jejak Kehidupan


Semua makhluk hidup pasti akan mati, entah sudah berapa banyak makhluk hidup yang sudah mati. Tapi, hanya sebagian dari mereka yang kita ketahui ceritanya. Mereka yang meninggalkan jejak kehidupan membuktikan mereka pernah hidup di dunia ini. Kita yang masih hidup sampai saat ini juga menjadi jejak kehidupan dari orang tua kita. Perrcayalah, manusia tidak akan bisa membuat jejak kehidupan sampai ia memiliki cinta di hatinya.
Mengapa? Entahlah, itu hanya teori yang sari punya. J kehidupan ini sangat berharga di mata seseorang. Dan tidak di mata yang lainnya. Menurutmu bagaimana? ... berharga atau tidaknya kehidupanmu itu tergantung kamu. Bagaimana kamu bersikap terhadap kehidupanmu?
Kehidupanmu adalah jalanmu. Tidak ada seorangpun yang sangup memaksamu berjalan jika kamu tidak memulai langkah pertamamu. Seorang pelari tidak akan sampai di garis finish kecuali jika ia mau memulai untuk berlari.
Jalan seperti apapun yang kamu pilih. Jalanilah, lakukan dengan sunguh-sunguh. Baik atau buruk jalan itu kamulah yang menentukan. Kamu mau jadi apa? Itu pilihanmu. Mau jadi orang baik atau orang jahat? Itu terserah kamu. Tapi, ingatlah di dunia ini tidak ada yang gratis teman. Semuanya harus di bayar. Semua pilihan memiliki resikonya masing-masing. Kebaikkan harus di bayar dengan kesulitan dan keburukan memiliki resiko sebuah hukuman itu adalah hukum yang ada di dunia ini.
Pilihlah jalanmu, lalu berjalanlah ! jika kamu sudah memilih jalanmu, berjalan lah ! dan jangan pernah berhenti hingga kamu sampai ke garis finish dari perjalannamu. Dan garis finish dari kehidupan adalah kematian. Ingatlah, berbuatlah sesukamu tapi semua perbuatan itu memiliki resiko. Kita tidak bisa menghilangkan resiko tersebut tapi kita bisa memilih resiko seperti apa yang kita inginkan J
Pilihlah jalanmu dan tinggalkan jejak-jejak kehidupamu di jalan itu!. pilihlah jalanmu dengan hatimu. Dengan begitu kamu akan terus memiliki semangat hingga garis finish. Hatimu akan terus menguatkanmu untuk berada di jalan yang kamu pilih. Jika kamu sudah yakin dengan pilihanmu. Jika kamu memilih dengan hatimu. Percayalah itu adalah jalan yang benar. Hakikatnya hati manusia akan memilih jalan yang benar. Berjalanlah, jangan pedulikan orang yang menghentikan jalanmu. Teruslah berjalan, meski sulit. Meski terluka. Meski harus dilewati dengan kesedihan. Teruslah Berjalan !
Jalan seperti apapun pasti memiliki rintangan, pasti akan ada luka dan tangis di jalan apapun. Namun, luka dan tangis juga rintangan itu bukanlah alasan untuk berhenti berjalan atau mengganti jalanmu. Jika dari awal kamu memlilih jalan ini dengan sepenuh hatimu. Teruskan Perjalanmu, karena garis finish pasti ada di depan sana. Yang harus kamu lakukan adalah melewati jalan ini.
Kenapa kita harus memilih jalan kehidupan dengan hati? Karena, hatimu mampu menjadi obat untuk luka yang aka kamu dapati di jalan nanti. Hatimu mampu membuatmu untuk tetap tersenyum di setiap kesedihan di jalan nanti. Hatimu akan menjadi kekuatanmu untuk setiap keraguan yang kau dapati di jalan ini. Dan sekarang .. TENTUKAN PILIHANMU !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar