Cari di sarinulis.blogspot.com

Rabu, 02 Juli 2014

kesal sama dia ?


Kenapa ya?.. ngak tau pokoknya pengen aja nulis tentang orang tua. Sari lagi kesal banget sama mama. Tapi, sebagai anak kita ngak boleh kesal sama orang tua kita apalagi dia yang telah mengandung kita dan melahirkan kita..
Tapi, uuuh... bete banget deh,
sama sikap orang tua yang ngak pernah mau ngalah. Merasa selalu benar. Padahal belum tentu kan semua yang dia katakan itu benar. Sari ngak terlalu orang yang sok tau. Ya Allah lindungi sari dari sikap sok tau ini. Hanya Engkau Yang Maha Mengetahui YA Allah.
Orang tua kan ngak selalu benar. Toh.. orang tua itu juga manusia kan. Yang namanya manusia kan ngak luput dari salah dan khilaf. Hiyuh.. paling kesal deh ngadepin orang yang ngak mau ngaku salah kayak mama tu.
Tapi, ya udah lah. Gitu-gitu juga kan dia mama sari. Jadi, sari diam aja deh.. eits... ngak Cuma diam, kesalnya juga dihilangkan. Biar hati jadi tenang. Yang penting kita sudah berusaha untuk memberi tau mereka sesuatu hal yang benar. Semoga aja info ini bermanfaat.
Ingat ya teman. Sekesal-kesalnya kita dengan orang lain, ngak boleh kita pendam lama-lama. Maafkan sesegera mungkin. Agar hati kita terjaga dari sakit hati. Ngak enak kan medam kesal lama-lama yang ada jadi ngak karuan nantinya. Jadi, solusi terbaiknya ambil cermin.. lho kok?? .. iya, ambil cermin dan ngaca deh.. tuh yang di dalam cermin kan juga manusia pasti pernah buat salah juga kan..
Jadi, jangan membenci seseorang hanya karena satu kesalahan mereka. Kita sama-sama manusia suatu saat nanti kita akan berbuat salah. Dan sangat menyedihkan apabila kita tau orang lain tidak mau memaafkan kita. Eeh jadi ngelantur ni.. hehe
Back to topic ya.. seperti apa pun sifat dan sikap orang tua kita. Mama khususnya. Posisi kita adalah anak, ya tugas kita menghormati mereka. Jauh sebelum kita lahir mereka telah lahir duluan. Mungkin karena itu ego mereka jauh lebih besar. Kita akan tau itu saat nanti kita menjadi orang tua.
Ngak pantas banget kita kesal apalagi sampai membenci orang tua kita. Untuk alasan apapun itu sangat tidak pantas. Apapun yang mereka berikan, seperti apapun mereka berprilaku terhadap kita. Mereka tetap orang tua kita sudah sepatutnya kita menghargai mereka. Hargailah mereka, hormati dan sayangi. Jika kamu tidak melakukan itu karena orang tuamu. Lakukanlah itu untuk dirimu,, jadikanlah amal baikmu terhadap orang tua mu itu menjadi kunci pembuka pintu surga teman.
Belum bisa bahagian orang tua?.. kalau gitu jangan buat mereka sedih.. sebenarnya sari juga lagi berusaha untuk ngak buat orang tua sari sedih lagi.. yuk sama-sama kita do’akan orang tua kita. Semoga mereka selalu mendapatkan yang terbaik dari Allah .. aamiin ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar