Cari di sarinulis.blogspot.com

Minggu, 28 Juni 2015

Pendakian ke gunung merbabu ^_^

yuuuhuuuu .. 13-14 Mei 2015. mendaki gunung lagi. senangnya,, kali ini ke gunung merbabu, lewat takelan. sama sepertinya mendaki gunung sebelumnya, kali ini mendaki gunung merbabu pada malam hari dari base camp  jam 11:30 malam. itu sejuuuk banget, di base camp aja udah kerasa banget dingin nya. kali ini kita berempat, sari, suci, agung dan mas tole. seruuu banget, maklum karena masih pemula jadi gampang capek. jadi, makan waktu yang sangat lama untuk sampai ke puncak. oh ya, di merbabu kita ketemu sama 2 pendaki dari jogja. awalnya kita medaki sama-sama. sampai di post seng jam 02:00 subuh, kita tidur di sini kita ketemu sama sepasang suami istri dari semarang. kereeen banget, bisa mendaki gunung sama suami. maauuuuuu...
hehe ... suami nya baik banget, kita di bikinkan api unggun biar bisa hangat, di buatin susu juga ^_^ . mereka juga cerita-cerita tentang pengalaman mereka naik gunung. dan kerennya lagi suaminya udah naik gunung semenjak umur 4 tahun di gunung lawu. maauuuuuuu,, entar kalau udah nikah mau gitu juga ah. haha ...
jam 04:00 subuh, kita melanjutkan perjalanan dari post seng menuju puncak. pendaki lain memilih untuk melandi perjalanan menuju puncak pemandangannya utkan istirahatnya. pemandangannya keren banget. di langit bintang bertaburan, indah. di bawah terlihat pemandangan beberapa kota yang ada di dekat gunung merbabu. karena, masih gelap jadi yang terlihat hanya lampu-lampu yang ada di kota. itu keren. jadi merasa ada di antara bintang. hehe ...

katanya jalur takelan ini adalah jalur terjauh menuju puncak. ngak apa, keren. di perjalanan banyak banget ketemu sama pendaki lain dan itu benar-benar. wooow keren, ternyata pendaki itu seperti ini ya. haha... ye bisa liat sunrise juga. tapi belom sampai puncak. jadi kita istirahat dulu sambil sarapan dan menikmati pemandangan sunrise. agungnya tidur, hehe ...

jam 08:00 pagi kita melanjutkan perjalanan menuju puncak 1 watu gubuk. banyak bunga Edelweis, yang katanya bunga keabadian, cantik. sebelum ke puncak 1 ada pohon besar. kita istirahat di sini, sampai di sini jam 09:30. lama banget ya, padahal nanti turunnya cuma sekitar 20 menit aja dari tempat ini ke tempat melihat sunrise tadi. haha ... di lihat dari tempat ini puncak 2 nya dekat banget. ternyata, faktanya lumayan jauh.

jam 12:00 kita melanjutkan perjalanan. dan senangnya bisa sampai pemancar (puncak 2) jam 13:00. naik ke puncak 2 ini bener-bener wow deh jalannnya. senangnya bisa naik sendiri dan sampai duluan. di sana ketemu pendaki lain yang dari jogja. ngobrol-ngobrol sama mereka sambil menunggu yang lainnya. seruu juga ngobrol bareng pendaki-pendaki ini.

setelah yang lainnya sampai di sini. kita melanjutkan perjalanan. hehe ... sebenarnya cuma nyari tempat istirahat yang enak aja. soalnya tadi itu tempatnya di bebatuan dan banyak debunya. kalau besok senin ngak harus PKL. mau lanjut sampai puncak 7 (genteng songo). tapi, karena besok harus PKL. jadi jam13:00 kita turun biar pulangnya ngak kemalaman sampai salatiganya. takut di kunciin ibu kost. haha... sebelum turun, ternyata kita ketemu sama pendaki dari jogja yang tadi ngobrol sama sari. kita sempat foto-foto bareng dan ngobrol-ngobrol lagi. kocak.

jam 13:00 kita turun. dan waktu turunnya banyak adegan lucu.. hehe ... dan waktu turun ngak sama dengan waktu naik. waktu turunnya cepat banget. dan waktu turun kita ketemu sama 2 orang pendaki dari jogja yang ikut mendaki yang pertama tadi. mereka baru mau menuju puncak. mereka itu lucu banget haha ...

mereka menuju puncak, kami menuju base camp. haha ... selanjutnya kita bertemu sama 2 orang pendaki lain yang juga dari jogja. haha... mereka kesasar katanya. ya udah jadi turun bareng sampai ke base camp. mereka juga lucu-lucu, sepertinya suasana saat pendakian. puas banget deh cuci mata di gunung merbabu. tempatnya keren, pemandanganya indah. jadi, kepingin untuk sampai ke puncak 7. entar, kalau ada waktu lagi, mau ke merbabu lagi dan kepinginya sampai puncak 7. dan mau mendaki gunung yang lainnya juga ^^ .. makasih ya buat mas tole yang mau ngajakin kita ke merbabu.

kenang-kenangan dari marbabu :
Sunrise with suci

Agung melihat seseorang di gunung andong .. haha