Cari di sarinulis.blogspot.com

Minggu, 22 Juni 2014

La Tahzan 3 !

siapa si yang ndak pernah galau? Ayooo.. setiap orang mungkin pernah merasakan yang namanya galau. Siapa si yang ndak pernah kecewa? Saya..tentu pernah. Kamu bagaimana?. Mungkin pernah, tapi kalau tidak bagi tipsnya donk J  ..  lalu,
hal apa yang bikin kamu galau dan kecewa ? .. di sadari atau tidak sebenarnya galau dan kecewa itu adalah sikap kita yang tidak menerima keadaan yang sedang terjadi.
Misalny ni, kamu lagi galau banget nungguin si doi sms atau ngehubungi kamu. Tapi, udah di tunggin seharian dia ngak ngehubungi juga. Hemmm.. galaunya pun berujung kekecewaankan. Coba dari awal kita sabar nungguin pasti ndak akan galau.. (wesss pengalaman ni J )..
Atau saat waktu ujian hampir tiba, karena selama ini ngak belajar jadi galau deh pas ada ujian. Waktu ujian jadi ngak konsen ngerjain tugasnya. Jadinya dapat nilai jelek. Ujung-ujungnya kecewa lagi kan. ( experience again J ) ..
Dan banyak hal yang bikin kita galau dan kecewa itu sebenarnya datang dari ketidakmampuan kita untuk menerima keadaan yang terjadi. Jadi, solusi untuk galau dan kecewa ini adalah sabar dan senyum.
Jangan bersedih.. di setiap keadaan apapun itu. Tersenyumlah.. jika kamu dikecewakan oleh orang lain tersenyumlah padanya. Dengan begitu dialah yang akan terluka. Ingatlah, apapun yang terjadi pada kita di dunia ini pasti atas kehendak ALLAH .. kalau sudah atas seizin-NYA, sudah pasti itu suatu yang baik. Sekalipun itu adalah sebuah duri.
Jangan bersedih.. karena dengan bersedih masalah tak akan selesai. Dengan bersedih kamu hanya akan terlihat menderita. Eitss... ini bukan berarti kamu tidak boleh menangis ya. Menangis boleh.. tapi, berusahalah untuk tampak tersenyum dihadapan orang lain. Dengan tersenyum kita ddapat menyemangati diri sendiri dan membuat pikiran jernih untuk menyelesaikan masalah.
Ingat teman, masalah apapun yang ada di dunia ini pasti ada solusinya. Termasuk masalah yang sedang kamu hadapi sekarang. Jadi, tersenyum dan bersamgatlah.. jika kamu tidak mau tersenyum untuk orang lain. Lakukan itu untuk dirimu sendiri,, cintai dirimu. Tapi jangan berlebihan. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar