Cari di sarinulis.blogspot.com

Senin, 30 Juni 2014

Rumah


Kali ini sari mau nulis tentang rumah, seperti kebanyakan orang tau kalau  rumah adalah salah satu kebutuhan primer setiap manusia. Eeh.. ngak Cuma manusia lho yang butuh rumah. Makhluk lain juga butuh rumah.. dari mulai makhluk kasar sampe makhluk halus pun butuh rumah.. buktinya ada rumah hantu.. yosh \(^_^)/ itu tempat tinggalnya makhluk halus. Hewan
juga butuh rumah, mereka punya sarang atau kandang.
Ternyata rumah itu penting banget ya.. semua makhluk aja punya rumah. Kenapa kita harus punya rumah? .. karena, kita butuh tempat untuk kembali. Rumah adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Di dalam rumah kamu punya semua yang kamu butuhkan. Ada mentari yang selalu biasa menghangatkanmu saat kamu dingin yaitu ibumu. Ada bulan yang bijaksana yaitu ayah. Ada bintang yang selalu bersinar bersamamu yaitu saudaramu.
Dirumah juga kita bisa mendapatkan cinta, perhatian dan kasih sayang yang banyak. Kalau kamu mau cari cinta sejati ngak perlu jauh-jauh pulang aja kerumah pasti kamu menemukannya dirumah. But,  ngak semua rumah menjadi tempat kembali yang menyenagkan. Rumah yang seharusnya menjadi surga dunia. Karena ke-ego-an penghuninya bisa jadi neraka.
Banyak masalah yang terjadi di masyarakat umunya karena masalah yang ada di rumah. Misalnyanya, seorang ayah yang terlalu sibuk dengan pekerjaan kantornya. Sering pulang malam, menyebabkan ia tidak sempat untuk berkumpul dengan anaknya. Anak yang kurang perhatian dari ayahnya itu akan berprilaku nakal untuk mencuri perhatian orang lain. Lalu membuat ulah di masyarakat. Toh, banyak kan kita temukan di sekitar kita mengapa anak SD udh berani pacaran. Sebenarnya, itu karena mereka kurang perhatian. Jika, dirumah mereka sudah mendapat cukup cinta dan kassih dari orang tua. Masalah yang satu ini pasti bisa diatasi.
Rumahku adalah istanaku. Yah.. jika semua rumah adalah istana bagi para penghuninya.. maka kedamain pasti akan terlahir di dunia ini. Dan rumah baru akan menjadi istana jika dirumah itu ada kedamain dan ketentraman. Dan itu baru akan terjadi jika  para penghuni rumah saling menyanyangi dan saling peduli. Kepedulian baru akan muncul jika menyayangi mereka. Rasa sayang ini harus dijaga dengan kemunikasi yang rutin. sesibuk apapun kita sempatkkanlah untuk berkumpul dengan keluarga di rumah. Mari kita jadikan rumah kita menjadi istana untuk kita dan keluarga kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar