Cari di sarinulis.blogspot.com

Minggu, 15 Maret 2015

Karena aku ingin bertemu dengan mu di surga

ada seorang yang sari temui beberapa waktu lalu, cukup lama.. mungkin sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu... ada kisah menarik yang sangat menginspirasi sari. dan untuk gadis itu sari sangat berterima kasih. ^_^ sari memanggilnya kakak, orangnya baik, cantik, pintar dan sangat ramah. karena, keramahan yang ia tampakkan lah sari sangat kagum padanya. ia mengaku ia bukan orang yang baik dulunya, ia menceritakan kisahnya pada sari. cerita ini sebenarnya sudah sari tulis beberapa tahun lalu, tapi baru keingat lagi beberapa waktu lalu dan hari ini menuliskannya di blog, semoga dapat di ambil hikmahnya. entah mengapa tiba-tiba ingat dengan cerita ini, tapi beginilah cara ALLAH untuk mengingatkan sari. beginilah ceritanya :


waktu itu ia melihat sari cemberut di suatu tempat yang biasa sari datangi ketika ada masalah, kakak itu menghampiri sari, setelah memberikan salam dan berbasa basi ia bertanya "Ada apa?".  sari hanya mengelengkan kepala. dan dengan tatapan lembutnya ia tersenyum. akhirnya sari luluh juga dan menceritakan apa yang terjadi.
dia tak langsung memberi tanggapan atau pun menyalahkan tindakan sari. dia hanya tersenyum. sebenarnya, sari sudah tau kalau tindakan sari itu salah. senyumnya itu membuat sari semakin bersalah. karena, kakak sudah sangat sering mengingatkan sari tentang ini.
padangannya berubah menatap depan, ia memulai ceritanya. "kakak juga pernah pacaran". sari tersentak, kakak yang dengan jilbab lebarnya ini juga pernah pacaran. kakak yang sari kagumi ini pernah pacaran.
"ya, kakak pernah pacaran, dan saat kakak putus itu rasanya seakan dunia hancur dan kata orang itu yang dinamakan galau." sambungnya.
"mengapa kakak bisa putus?" tanya sari padanya. ia tak menjawab. ia melanjutkan ceritanya, "setelah itu kakak bertemu dengan seseorang yang membuat kakak berubah seperti sekarang ini." katanya dengan senyuman.
sari pikir ceritanya telah selesai. 
ternyata belum, "beberapa waktu lalu kakak di lamar oleh seseorang"
sari tersenyum entah mengapa sari sepertinya melupakan sejenak tentang kegundahan sari. "Selamat ya kak,"
kakak hanya tersenyum "ikhwan itu orang baik, insyaallah saleh."
"Syukurlah" kata sari dengan polosnya.
"alhamdulillah.. dan sekarang ia telah menikah dengan orang lain." lajutnya.
jleb... itu rasanya seakan jantung sari berhenti. dan kakak becerita dengan senyum di bibirnya. ekspresinya tak menunjukkan kalau ia sedang sedih.
"kok bisa,kak?" tanya sari dengan nada pelan sari takut kalau pertanyaan sari dapat menyingungnya.
"dia memutuskan tanpa alasan. dan syukurlah ia telah dipertemukan dengan jodohnya. insyaallah jodoh yang tepat untuknya."
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
begitulah ceritanya, dan beberapa waktu setelah itu ia melangsungkan acara pernikahan yang sederhana dan insyaallah berkah.
apa yang dapat kita pelajari dari kisah di atas adalah,
1. mau pacaran atau tidak kalau yang namanya jodoh pasti ketemu kok, ^_^
2. walau udah di lamar, kalau yang namanya ngak jodoh ya pasti ada aja caranya untuk tidak bersatu..
3. ngak pacaran bukan berarti juga kita ngak akan sakit hati, lho.. kisah di atas contohnya. bayangin aja udah di lamar, tapi tiba-tiba aja diputuskan tanpa alasan itu rasanya pasti sakit banget.. tapi, yang pacaran jangan lama-lama,, mending segera di halalin (di tunggu undangannya ^_^) atau ....... (yah, jawab sendiri aja ya ..)
4. saat ALLAH mengambil sesuatu dari kita yakinlah ia akan menggantinya dengan yang lebih baik. pertama di putusin pacar, saat ia berubah di ganti dengan calon suami yang saleh, di putusin juga dan ia bersabar dan sekarang digantikan dengan suami yang saleh..  insyaallah cintanya karena ALLAH ...
5. bersabar saat mendapat musibah. ALLAH memberi kita ujian karena ia sangat menyayangi kita. ALLAH mau kita mendekat pada-NYA. begitulah cara ALLAH agar kita bersujud, berdoa padanya.
6. belajar bersyukur dengan apapun yang dipilihkan-NYA. ALLAH Maha Mengetahui, ALLAH tau apa dan siapa yang cocok bersama kita. ikuti saja pilihan-NYA. Insyaallah berkah,,
tukan banyak pelajaran yang dapat kita ambil dari cerita singkat di atas, masih banyak lagi pelajaran dari kisah di atas.

Nah, saat seseorang yang kamu dambakan tidak menoleh kearahmu, sabarlah..
mungkin ini bukan waktunya ia melihatmu,
jika ia memang jodohmu, percayalah ALLAH punya caranya untuk mempersatukan kalian ^_^ ...
sekarang, waktunya untuk belajar memperbaiki dan mempersiapkan diri..
do'a kan ia selalu berada di jalan ALLAH ..
paling tidak, jika ia tak bersama denganmu di dunia..
kita bisa bertemu dengannya di surga..
Insyaallah.. semua orang mukmin akan di persatukan di surga .. aamiin ^_^
dan, bukankah cintanya orang-orang mukmin itu cinta karena ALLAH ??
dan bukankah itu tak pernah di batasi ??
dan bukankah setiap orang berhak untuk mencintai dan dicintai ??
so, jangan pelit-pelit ya sama cintanya ^_^ ..
cinta itu adalah kebaikkan, maka lakukanlah kebaikkan..

oh ya, satu lagi .. "aku menggabaikanmu bukan berarti aku membencimu. aku ingin kita bertegur sapa di surga. aku takut jika aku mendekat padamu sekarang, kita akan berjauhan di akhirat kelak. sudah ada yang mengatur jodoh. tugas kita hanya berusaha dulu, berusaha sekarang, berusaha lagi. percayalah, jika memang kita berjodoh, akan ada cara untuk kita bersatu dalam hubungan yang halal" ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar