Cari di sarinulis.blogspot.com

Selasa, 05 Maret 2013

Komitmen


Merenung dalam gelap, merenung dalam dinginnya udara malam, merenungi kekuasaan -NYA, merenungi diri yang penuh dosa. Sesaat ku terdiam merenungi tentang siapa diri ini. Tersadar bahwa aku hanyalah seorang hamba yang tidak kuasa terhadap apapun, bahkan terhadap diri yang lemah ini. Terkadang aku hanya bisa menanggis menyesali dosa-dosa ini. Berulang kali  aku mencoba untuk berubah menjadi manusia yang lebih baik, berulang kali juga aku melakukan kesalahan. Mencoba cara-cara yang mungkin berhasil. Namun....
hati ini lagi-lagi hanya bisa menyesali perbuatan yang telah terjadi. 
Belajar untuk ikhlas,
Belajar untuk sabar,
Belajar untuk tawakal,
Belajar untuk ridho,
Namun, berulang kali aku dihadapkan pada situasi yang mana aku pun bingung harus bersikap seperti apa..
Apa ini cara ALLAH untuk mengajariku, menyiramku dengan hujan ujian agar hati yang keras ini menjadi lembut. Membakarku dengan api masalah agar aku mudah menjadi sesuatu yang baik. Aku sadar aku hanyalah manusia lemah yang tag kuasa terhadap apapun. Di saat aku belajar untuk brsabar aku harus menghadapi sikap dan sifat teman2ku yang supeer nyebelin. Tanpa sadar mungkin ini cara -NYA untuk mengajariku tentang arti dan cara tentang kesabaraan.
Aku masih perlu banyak belajar untuk menjadi yang terbaik..harus selalu berubah di setiap detik. Berubah jadi lebih baik.. semua orang tak akan dapat merubah diriku kecuali niat yang besar di dalam hati ini dan komitmen yang tinggi. YA RABB,, teguhkanlah hati ini untuk condong kepada -MU kepada mendekatkan diri padamu,, aamiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar