Cari di sarinulis.blogspot.com

Selasa, 05 Maret 2013

SEMANGAT!!!


Hari baru semangat baru dan cerita baru,, hari ini aku bangun dengan semangat baru tuk mulai hari yang baru.. begitu bangun aku katakan pada diriku SEMANGAT!!!!.
Kehidupanku berjalan terkadag tidak sesuai dengan apa yang aku recanakan, namun di balik itu semua aku selalu mendapatkan kejutan yang sangat menarik. Aku banyak belajar dari masa laluku. Benar kata pepatah pengalaman itu adalah guru terbaik. Pengalamanku aku jadikan guruku untuk menata masa depan yang lebih baik.walau kadang aku masih terjatuh pada kesalahan yang sama. Bukan
karena aku tidak belajar dari pengalamanku atau bukan karena aku tidak tau akibat dari perbuatanku itu. Itu terjadi karena aku bersikap lemah pada godaan yang datang mendekat.
Untuk itu lah aku masih perlu banyak belajar dan melatih diri agar lebih pintar untuk menghadapi godaan yang datang mendekat. Kesalahan-kesalahan masa lalu semoga tidak terulang lagi di masa depan. Aku pernah membaca "barang siapa yang tidak mengetahui perbuatan buruk maka dia bisa terjatuh pada perbuatan buruk itu karena ketidak tahuannya" kurang lebih begitulah kata-katanya..maklum manusia bisa lupa. Untuk itu lah kita perlu belajar dari kesalahan masa lalu itu.
Ada sesuatu yang sangat penting untuk merubah diri untuk jadi lebih baik yaitu niat dan keteguhan hati. Semangat untuk berubah tidak boleh hilang dari dalam diri seorang mukmin. Apalagi dalam menuntut ilmu dan berdakwah di jalan--Nya. Hanya orang-orang yang terpilih yang dapat melaksanakan tugas berat ini. Semoga kita satu di antaranya.
Semangat sangat lah penting untuk dapat merubah diri karena, dengan semangat kita dapat lebih mudah untuk belajar dan bergaul. Bayangkan saja jika kita belajar sambil menanggis tentu kita tidak akan bisa menerima informasi dengan benar.
Apapun yang terjadi pada diriku hari ini itu semua atas kehendak ALLAH.. dan aku percaya ALLAH akan memberikan yang terbaik untuk hamba-Nya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar