Cari di sarinulis.blogspot.com

Selasa, 05 Maret 2013

ukhuwah


Dalam dekapan ukhuwah, perhatian itu penting ,, sahabat..
Beberapa hari  lalu saya memiliki masalah dengan sahabat dekat  saya itu karena saya kurang perhatian dengannya. Sebenarnya bukan saya tidak perhatian dengan dia. Hanya saja saya tidak tau bagaiman amengungkapkannya. Untung saja beberapa hari kemudian
dia ulang tahun dan memberinya kado.Setelah mengucapkan kata maaf ku berikan diahadiah itu.Dia menangis haru. Saat melihat dia menangis aku juga meneteskan air mata.Ku ucapkan selamat ulang tahun lalu  ku dekap dia. Senang akhirnya dia mengerti kalau aku juga peduli padanya. Senang rasanya melihat dia bisa tersenyum lagi kepadaku..banyak hikmah yang ku pelajari dari masalah ini.
Pertama, segeralah meminta maaf saat melakukan kesalahan, walau pun bukan kita yang melakukan kesalahan. Saat hubungan kita dengan sahabat kita agak renggang atau saat sahabat kita sikapnya berubah pada kita.Ucapkanlah kata maaf padanya.Karena, mungkin saja ada sikap atau perkataan kita yang menyakitinya.
Kedua, beranilah mengaku salah.Saat memiliki masalah dengan sahabat, beranilah mengaku salah walaupun bukan kita yang salah. Apalah artinya mengaku  salah di bandingkan dengan kehilangan sahabat yang kita cintai.Toh..sahabat jauh lebih penting bukan daripada kita mengaku benar dan kehilangan sahabat yang kita cintai.
Ketiga, perhatikan .semua orang senang diperhatikan maka jika kamu ingin menjadi orang penting di kehidupan mereka perhatikanlah mereka denganse tulus hatimu ,tak ada yang bisa membayar ketulusan kecuali ketulusan juga.

Tak akan indah langit malam jika hanya ada satu bintang..
Tak akan mampu semut membangun sarang bila dia hanya sendiri..
Tak akan ada kehidupan bila hujan hanya setitik..
Tak akan ada kebahagian bila kita hanya sendiri..
Sahabat, kita hidup di dunia ini tak sendiri ..
Dan tak mungkin kita hidup hanya sendiri..
Jadi, carilah sahabat sejati ..
Yang bisa menegarkanmu saat kamu berputus asa..
Yang mampu menguatkanmu saat kamu melemah..
Yang mampu membuat kamu tersenyum saat kamu menangis..
Jadi, cari lah sahabatmu.. Setelah kamu menemukannya maka dekapanlah dia dengan lembut agar dia setia berada disisimu,,
Salam ukhuwah *_*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar