Cari di sarinulis.blogspot.com

Senin, 24 Agustus 2015

Bertahan

Bertahan. Kapan kita harus bertahan? Dan mengapa?  Ada alasan, harus ada. Agar kita kuat untuk bertahan, tak mudah untuk bertahan. Bosan, kadang menghampiri. Godaan untuk berpindah selalu mengajak kita. Bertahan pada satu keadaan bukan berarti kita hanya diam tanpa melakukan sesuatu. Bertahan, bisa saja kita melakukan sesuatu yang membuat kita tetap bertahan. Bertahan juga bukan berarti kita diam tanpa kemana-mana. Justru, bertahan adalah bergerak untuk tetap pada suatu keadaan.

Mengapa kita butuh alasan, Karena jika alasan itu sudah tidaka ada. Maka, sudah taka da gunanya lagi untuk bertahan. Ada baiknya disaat seperti ini kita pergi beranjak dari alasan ini. Seseorang pernah mengatakan kepadaku, “Sekali kita keluar dari tempat yang membuat kita tertekan, maka kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan.”   Dan apaa yang ia katakana itu benar, keluar dari tempat atau keadaan yang membuat kita tertekan, maka kita akan bebas melakukan apa yang kita inginkan.
Bertahanlah pada kondisi dimana kita merasa nyaman. Namun, jika kenyamanan dan ketenangan sudah tak ada lagi. Kamu boleh saja untuk bertahan dan berharap suatu saat nanti keadaan kembali seperti semula. Namun, jika sudah tak sanggup lagi maka beranjak lah. Tak akan ada yang melarangmu, bebaskan dirimu. Berfikirlah dewasa . ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar