Cari di sarinulis.blogspot.com

Rabu, 26 Agustus 2015

Butterfly

Dari dulu udah suka dengan yang namanya kupu-kupu, sayap yang beraneka ragam dan banyak warna. Mulai dari warna-warna gelap sampai ke warna-warna terang. Indah. Dan memiliki ratusan jenis. Kagum dengan ciptaan ALLAH yang satu ini, perjalan hidupnya yang panjang dan sulit dari telur hingga menjadi kupu-kupu dewasa yang cantik. Mengajari kita sesuatu, ya. Terkadang untuk menjadi indah banyak hal yang harus kita lewati, banyak proses, bersabar dan berusaha adalah jalan terbaik untuk melewatinya.

Hingga nantinya kita akan sampai pada tujuan kita. Jika saja kupu-kupu itu menyerah saat menjadi ulat tentu dia tidak akan menjadi kupu-kupu. Sungguh, usahanya yang pantang menyerah makan-makan saat menjadi ulat, lalu menjadi kepompong, hingga menjadi kupu-kupu. Meski ada diantara kupu-kupu yang berumur seminggu, namun juga banyak yang berumur panjang hingga setahunan. Hasilnya bukan masalah, bagus atau tidak itu relative. Yang penting proses, temanku agung pernah berkata “Rata-rata pemandangan dari atas puncak gunung itu sama saja. Namun, perjalanannya yang beda.” Dan kutambahkan sedikit menuruku “Lebih baik, menikmati dari awal pendakian, bukan terburu-buru untuk sampai kepuncak.”

Hasil tak selalu memuaskan, tak apa. Kita belajar lebih banyak saat kita gagal. Jadi, jangan khawatir. Suatu saat nanti, kita akan memiliki sayap yang indah seperti kupu-kupu. Jangan lupa UDT. Usaha Doa Tawakal. ^_^ semangan dan senyum sebagai temannya jangan pernah lupa. 
setelah itu kita bebas untuk terbang kemanapun kita mau. eits ini bukan akhir dari perjalanan kupu-kupu ini. justru ini adalah perjalan barunya, hingga nantinya akan ada ratusan kupu-kupu lainnya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar