Cari di sarinulis.blogspot.com

Selasa, 11 Agustus 2015

Jalan Kehidupan ...

Terkadang saat kehilangan sesuatu kita sedih. Sedih itu wajar, bagian dari emosi. Hanya sedikit saran saja jangan terlalu larut dalam kesedihan sehingga kita lupa pada yang akan hadir untuk menggantikannya. Ingat, jika ada yang pergi berarti akan ada yang datang. Begitulah, bukankah dulunya juga kita tidak ada. Lalu kita datang, ada, dan kemudian kita pun akan pergi juga. Ya, seperti itulah hidup. Hidup adalah sebuah perjalanan, sama hal nya ketika kita berada di jalan, ada yang berlalu lalang, Ada yang beristirahat di tepi jalan, kemudian melajutkan kembali perjalannya.


Banyak orang yang kita temui dijalan, namun tak semuanya yang memiliki arah tujuan yang sama dengan kita. Mungkin, kita akan bertemu dengan seseorang dipersimpangan dan berjalan bersamanya lalu kita kan berpisah dengannya disimpang berikutnya. Banyak orang yang kita lihat dijalanan, ada yang berjalan sekedar menikmati pemandangan. Ada yang berlari, entah mengejar apa.

Yang pasti saat berada dijalanan kita memiliki sebuah tujuan untuk sampai ketujuan itu kita bisa menggunakan cara apa saja. Berjalan kaki, bersepeda, atau menggunakan angkutan umum. Semakin banyak orang-orang yang kita temui maka, itu membuat kita akan berpisah dengan banyak orang juga. Ini bukanlah hal yang menyedihkan, justru disinilah letak keindahan hidup. Jangan berpikir saat kita berpisah dengan seseorang, kita tidak akan bertemu dengannya lagi. Selama ia masih berjalan dijalan kehidupan ini. Percayalah selalu ada persimpangan yang memungkinkan kita untuk saling bertemu, bertegur sapa, atau membuat kita berjalan bersama sampai ditujuan.

Entah apa tujuan kita? Apapun itu, selagi kita masih bisa untuk berjalan walau perlahan. Teruslah berjalan sampai akhir. ^_^ . Jika, sekarang kita tersandung, jangan jadikan sandungan itu sebuah alasan untuk berhenti berjalan. Ya, terjatuh itu sakit. Tapi, itu bisa diobati. Bangkitlah, dan teruslah berjalan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar