Cari di sarinulis.blogspot.com

Jumat, 13 Februari 2015

Banjir -_-



Pontianak, 23 Desember 2014
Saat beranjak dari rumahku lihat genangan air dimana-mana jadi kuputuskan untuk kembali masuk kedalam rumah. Dan aku membuka laptop lalu mengetik untuk mengusir kebosananku sambil menunggu mentari membuat jalanan kering.
Awan gelap di mana-mana, aku berharap mentari segera datang. Aku tidak terlalu suka cuaca mendung seharian tanpa hujan. Aah..
kasian bunga-bungaku mereka terrendam air. Banjir.. mungkin akibat musim penghujan dan memang setiap tahunnya di penghujung tahun seperti ini di kotaku sering terjadi banjir.
Sebenarnya hal ini bias di cegah. Ya ulah manusia juga makanya genangan air bias terjadi dimana-mana. Bagaimana ya?? Sebenarnya susah juga jika di cari siapa yang harus bertanggung jawab untuk masalah ini. Padahal banjir ini adalah masalah tahunan harusnya masalah seperti ini sudah bias ditanggani dengan solusi yang tepat.
Siapa yang harus menanggani?? Manusia !! … caranya?? Oh.. ayolah,, manusia memiliki sesuatu di dalam kepalanya yang dapat ia perintahkan untuk memikirkan solusi dari masalah ini. Otak !! dan Pikirkan !!
Menurut aku, cara pemerintah dalam menanggani masalah ini kurang tepat. Ya.. mungkin hanya itu yang ada di kepala para orang tua yang mengatur kota ini. entah apa kendalanya.. tapi, alasan klasik yang sering mereka katakana adalah “kami kekurangan dana”. Atau “Yah.. nanti..” “Masih dalam proses”. Dan sampai aku tumbuh dewasa hal itu masih tak terlihat hasilnya.
Ada cara yang mungkin cara ini telah dipikirkan banyak orang. Hanya entah mengapa cara ini tidak di jadikan solusi untuk menanggani masalah ini. aku tak harus memberi tau mu tentang itu, aku yakin kamupun memikirkan hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar