Cari di sarinulis.blogspot.com

Jumat, 13 Februari 2015

Heart



Pontianak, 25 Juli 2014
Weeew.. hati sesuatu yang menarik untuk di bahas dan ini pembahasaan yang tak bertepi. Kenapa? Karena kalau sudah berurusan dengan yang namanya hati, masalah yang sederhana bisa jadi sangat rumit. Entahlah mengapa bisa begitu.
Hati ini letaknya ada di dalam tubuh, nah.. begitu ada yang bisa masuk ke hati akan sulit sekali keluar dari tempat ini.
Manusia baru di katakan hidup jika
mereka masih memiliki hati. Sebuah hubungan yang terjalin harmonis itu karena mereka memiliki hati. Seorang ibu sangat menyayangi anaknya karena ibu tersebut memiliki hati. Seluruh perasaan yang tak terlihat seperti cinta, rindu, sayang dan benci. Hati adalah alamat di mana mereka berada.
Sakit yang paling parah dan sangat sulit menemukan obatnya adalah sakit hati. Tak ada yang tau bagaimana tepatnya menyembuhkan hati yang sakit.
Tak ada alasan lain untuk seseorang memaafkan yang lainya kecuali jika ia memiliki hati. Tak ada alasan lain bagi seorang manusia untuk saling berbagi, saling mencintai kecuali mereka masih memiliki hati.
Hati.. ya hati,, tak ada yang tau di mana hati ini berada. Hati bisa jadi sangat dekat dengan diri kita atau bisa jadi ia berada jauh di sana, entah di mana itu. Orang yang terlihat tertawa belum tentu hatinya dalam keadaan baik-baik saja.
Di dunia ini, entah untuk apa.. manusia banyak membohongi diri mereka sendiri. entah untuk apa.. mereka melukai diri mereka sendiri. bukankah mereka ingin bahagia? Lalu, mengapa mereka menyakiti hati mereka satu-satunya sumber bahagia yang Allah berikan kepada kita.
Jika hati adalah tempat di mana seluruh perasaan berada, lalu kenapa kita mau menghancurkan hati yang berharga ini hanya untuk persoalan kecil yang tak bernilai?
Hati yang kosong tanpa perasaan membuatmu seperti bangkai hidup. Mari kita lihat kebelakang sejenak, melihat cerita terdahulu. Entah apapun itu.. realita ataupun dongeng di setiap cerita peperangan, drama, komedi selalu ada hati di balik itu semua untuk menjadi dalangnya.
Bagaimana mungkin manusia tidak menyadari betapa kuatnya hati ini? hati ini mampu mengubah dunia.. Hati mampu taklukan manusia paling perkasa.. Hati mampu dekatkan kita dengan Sang Pencipta.. tapi, hati tak mudah di ubah, tak mudah di tebak, tak mudah di atur. Terkadang hati bergerak semaunya sendiri. terkadang hati berada di luar kendali.
Saat hati tak mau terkendali bukan karena ia membenci kita, mungkin hati kecewa karena kita tak pernah peduli keadaannya. Kita tak peduli beban yang hati tangung, kita tak peduli sedalam apa luka yang kita berikan pada hati.
Ya begitulah HATI .. 
dan seorang sahabat pernah berkata pada sari, "Hati-hatilah dengan hati." ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar