Cari di sarinulis.blogspot.com

Jumat, 13 Februari 2015

Read Again.. again and again .. ^^



Pontianak, August 11ft 2014
Kali ini sari akan menceritakan tentang beberapa orang teman laki-laki yang pernah sari kenal. Entah lah, ini mungkin bukan sekedar teman. Lebih tepatnya siapa yang kau sukai dan siapa yang tidak kau sukai. Ada apa dengan gaya penulisan di sini. Sepertinya gaya penulisannya sudah berubah dan semakin tajam. Apa ini perubahan yang baik. Yasudahlah, lihat saja nanti. Ayoo kita mulai masuk ke tema yang sedikt mengejutkan ini. mengejutkan ??
Siapa yang kamu inginkan ada di dekatmu ketika kamu sedih?? Siapa yang terbayang di wajahmu sekarang? Orang yang paling kamu benci?
Orang yang paling kamu sayang? Siapa dia? Lalu pernahkah kita berfikir diluar sana, ada orang lain yang membaca ini dan yang ada dipikiran mereka adalah dirimu. Bagaimana perasaan mereka yang tak pernah dapat menyentuh hatimu?
Bukankah semua orang berhak bahagia? Semua orang punya keinginan? Lalu, adilkah bila semua orang mendapatkan apa yang mereka inginkan?
Malam ini akan jadi yang panjang. Hati sari sedang tidak enak sekarang. Apa ini akan jadi tulisan yang bagus. Atau layak untuk di baca orang lain?.. entahlah, sebelum ini sari tidak pernah mempertanyakan itu. Sebelum ini sari hanya menulis. Tidak peduli bagus atau tidak. Karena, sekarang sari memang bukan seorang penulis.
Mungkin untuk kali ini tema tulisannya akan sedikit bebas. Kenapa? Karena, hati sari sedang tidak karuan.
Ayoo, coba lihat kejadian hari ini kena pisau beberapa kali, terluka, sakit. Hee?? Ada apa dengan hari ini. apa sari melakukan kesalahan. Orang yang mendapat hukuman belum tentu orang yang salah. Tapi, orang yang salah sudah sewajarnya mendapatkan hukuman. Lalu, mengapa mereka melakukan kesalahan? Pernahkah kamu berfikir, mengapa ikan tidak bisa terbang, apa itu kesalahannya tidak memiliki sayap, apa ia harus dihukum. Mmm... terkadang kita terlalu sibuk melihat kesalahan tersebut sehingga kita lupa melihat kesumber masalah untuk menemukan solusi dari masalah tersebut.
Misalnya seorang nenek mencuri buah di kebun. Dia di bawa kekantor polisi lalu dihukum. Pernahkah muncul pertanyaan di kepalamu, mengapa ia mencuri? Mungkin saja kalau minta secara baik-baik tak akan pernah di kasi. Atau karena nenek itu kelaparan, tak punya uang, dan di telantarkan oleh anaknya. Jadi, ini salah anaknya? .. seperti apa anak itu dibesarkan? Mungkin  dengan kekerasan atau rasa kebencian.
Dunia ini selalu berhubungan, jika kamu memilih berhubungan dengan orang yang salah atau dengan cara yang salah. Keduanya adalah kesalahan yang fatal yang ada di hidupmu. Mungkin kesalahan nenek itu adalah keduanya. Berhubungan dengan orang yang salah, pemilik kebun. Dan berhubungan dengan cara yang salah, si anak. Yang mana yang benar, entahlah. Tulisan ini hanyalah angin ribut yang akan segera pergi.
Malam ini sedikit hujan membasahi bumi, sayangnya pelangi tak muncul di malam hari. Bisakah cahaya rembulan menghasilkan pelangi seindah cahaya menntari.. Tidak? Lalu apa itu salah rembulan tak memiliki sinar seterang mentari?
Dan sejauh ini, apa kamu mengerti ke arah mana tulisan ini ? mungkin ke laut, menjauh dari keramaian.. kamu tidak mengerti? Aaa.. sama sari juga.
Mari kita selesaikan bagian akhir dari tulisan ini.
Intinya adalah ada 1 alasan mengapa kamu dihukum yaitu karena kamu salah. Tapi, ada beberapa cara kamu menjadi salah. Pertama, kamu melakukan kesalahan. Kedua, kamu dipastikan salah. Itukah takdir? Kamu tidak suka? Ubahlah!!!
Tidak mau? Mengapa?.... takut? Malas?.... aaah.. berikan nyawamu pada yang membutuhkan jika kamu bisa.. kamu pikir kamu bisa diam lalu takdirmu berubah begitu saja. Kamu menginginkan itu? Pergi ke kamar mandi, cuci kaki dan mukamu lalu tidurlah. Hal semudah itu hanya akan ada di dalam mimpi.
Tulisan ini sudah sampai di akhir, padahal ceritanya belum dimulai.
Orang yang tadi, masih ada di kepalamu? Kamu tidak mau mengusirnya? Atau kamu tidak bisa mengusirnya?
Apa yang kamu lakukan jika banyak laki-laki yang mendekatimu? Apa kamu berfikir kamu cantik?.  Pada awalnya sari fikir itu akan jadi hal yang menyenangkan. Itu artinya kamu akan punya banyak teman. Ternyata salah, benar kamu akan punya banyak teman. Tapi, tidak semua teman itu orang yang menyukaimu. Beberapa dari mereka adalah musuhmu.
Berhati-hatilah ! sari memperingatimu, karena sari tak pernah bisa berhati-hati. Sari lebih sering terjebak dalam keadaan yang sulit diantara teman yang menyukai dan teman yang kurang menyukai. Ada beberapa dari mereka yang hanya menginginkan sesuatu darimu, setelah mereka medapatkannya dan kamu tidak memilikinnya lagi mereka akan pergi meninggalkanmu. Begitulah hubungan yang ada di dunia.
Takut? Jangan jadi anak cengeng begitu, angkat mukamu dan tersenyumlah dunia tak dipenuhi oleh orang-orang jahat. Tidak ! di dunia masih banyak orang baik, kamu tak menemukannya? Jadilah yang pertama.
Sudah sejauh ini, masihkah kamu memikirkan orang yang tadi?.. eee?? Masih?.. kamu bercanda?.. apa dia begitu luar biasa? Apa dia kaya? Apa dia populer? Apa dia ramah padamu? Apa dia selalu menghapus air matamu?? Siapa dia?
Ibumu? Ayahmu? Eeeee??? Salah? Sari terkejut bagimana bisa itu salah. Oooo... atau kekasihmu?... kamu tersenyum?? Apa itu benar?.. orang yang dari tadi kamu pikirkan itu adalah kekasihmu?.. lalu untuk apa kamu membaca tulisan yang panjang ini, kalau kamu hanya membayangkannya. Hidup bukan hanya soal menatap matanya. Hidup itu sebuah perjalanan yang harus kamu lalui. Terkadang kamu akan bertemu seseorang di persimpangan, lalu kamu akan berpisah dengannya di persimpangan yang lain. Itu lah hidup.
Jangan berfikir orang yang ada di pikiranmu itu segalanya, jika sekarang kamu berjalan bersamanya itu artinya kamu dan dia akan sampai di persimpangan untuk berpisah. Setiap akhir berarti akan ada awal yang baru. Tersenyumlah...
Heii... jangan berfikir tulisan ini kejam. Mungkin sedikit tidak nyambung, karena itu untuk membaca tulisan ini kamu tidak boleh memikirkan orang tadi, berkonsentrasilah dan baca ulang. Kamu akan menemukan sesuatu yang tak kamu temukan saat kamu membaca sambil membayangkan orang itu... semoga beruntung :)  !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar