Cari di sarinulis.blogspot.com

Sabtu, 14 Februari 2015

Menghukum Diri

gini ni kalau udah semangat nulis. pengennya nulis melulu. dari tadi pagi pengen menuliskan dan mencurahkan semua yang ada di dalam kepala ini. hehe ^^ kok jadi drama gini ya. maklum aja ya soalnya lagi sering nonton drama.
udah posting beberapa tulisan. tapi, belum aja bosan buat nulis. muncul lagi ide baru buat nulis, kali ini di temani musik Ost barbie dan anime . yuk lanjut .. ^^
malam ini di kamar.. setelah menyelesaikan download lagu Ost anime nya. tiba-tiba teringat dengan sebuah tulisan yang dibaca di salah satu blog kesukaan sari. hehe ..
itu blognya guru sari waktu smk dulu. jadi kangen sama beliau. udah setahun lebih ngak ketemu. kangennya pakai banget deh. ^^
beliau itu sebenarnya si lebih guru menurut sari. weeew.. the best banget. beliau yang berjasa di dalam kehidupan sari. beliau selalu membimbing sari. sabar banget. sari sayang banget sama beliau. kalau mau tau siapa namanya.. namanya Miss Lisa .. dia guru bahasa inggris. dulunya si belum nikah. tapi, sekarang udah punya anak. lucu banget.. sekarang sari manggilnya Kak Lisa. 
eeh.. balik lagi ketulisan yang kak lisa buat. Jujur tulisan itu kak lisa beberapa tahun lalu. mmm bukan masalah waktunya. masalah tulisannya. intinya di tulisan itu kak lisa menghukum dirinya untuk ngak main twitter selama seminggu karena sebuah kesalahan yang ia perbuat.
bingung ya ?? hehe .. intinya yang sari mau bilang dari tulisan ini adalah "Menghukum diri untuk semua kesalahan yang kita perbuat itu perlu." kenapa?? karena, itu mengajari kita untuk mendisplinkan diri. kalau bukan kita yang menjaga diri. siapa lagi ?? orang tua ngak selamanya lho bisa jaga kita. pacar?? justru kita harus hati-hati dengan yang namanya pacar. bukannya mau berfikir negativ. tapi, kebanyakan orang kalau pacaran itu sebelum nikah. hubungannya aja udah ngak halal. gi mana dia mau jaga kita ?? ..
jadi, ya emang diri kita sendiri yang mesti jaga diri kita ^^ ..
sari juga lagi belajar.. gimana caranya tega buat menghukum diri sendiri. biasanya sari itu lebih bisa melihat kesalahan orang lain. padahal "Banyak masalah yang terjadi di hidup kita itu disebabkan oleh kesalahan kita sendiri" ..
kalau menghukum orang lain. ngak usah di tanya. biar kata orang itu ngak salah pasti kita bisa tega untuk menghukumnya. nah, kalau kita yang salah. umumnya kita bakalan cari orang lain untuk membenarkan kita. dan biasanya juga kita marah kalau ada orang lain yang menegur kita.
hehe.. sebenarnya.. ini juga sifat sari .. lagi belajar juga gi mana caranya untuk tenang setiap menghadapi masalah.
terkadang.. masalahnya ngak besar.. tapi, heboh banget.
^_^ kayaknya mesti latihan senyum ni ... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar